Cara Membentuk Kreatifitas Dalam Tim
2477-panoramic.jpg

Kreatifitas adalah sesuatu yang harus dimiliki setiap orang, namun tidak semua orang yang kreatif mampu memunculkan kreatifitasnya ketika dihadapkan pada suatu tim yang cenderung sudah pakem atau tim yang terbelenggu dengan kebiasaan-kebiasaan lama.

 

Oleh karena itu perlu suatu iklim yang mampu mendorong agar suatu tim dapat menjadi tim yang kreatif, tidak hanya karena individunya namun juga karena tim itu yang mampu bergerak secara kreatif.

 

Lantas, bagaimana cara membentuk tim yang mampu bergerak secara kreatif?

 

Buat suatu forum atau wadah yang mampu mengakomodir ide ide dari semua anggota tim. Biasakan dalam forum tersebut kita memberikan kesempatan semua anggota tim untuk berpendapat, ketika ada suatu masalah, kita persilahkan anggota tim untuk memberikan solusi.

 

Hargai setiap ide dari anggota tim walaupun hanya ide sederhana. Ketika anggota tim memberikan gagasan yang baik, berikan kesempatan seluas luasnya untuk mewujudkan idenya dalam pekerjaan. Berikan penghargaan yang sesuai dengan ide yang diberikan, bisa berupa souvenir, kenaikan gaji atau bahkan promosi jabatan. Kita semua mendambakan bahwa setiap pemimpin adalah pemimpin yang lahir dari bawah, bukan suatu pemimpin karbitan melainkan pemimpin yang lahir dari ide-ide kreatif yang dia hasilkan, pemimpin yang lahir dari perbaikan-perbaikan positif terhadap lini kerjanya. Inilah pemimpin yang sebenarnya.

Chania
   36
 
gmbr
Cinque Terre

img img img img
img
img
www.000webhost.com