Cara Melepas Belenggu Comfort Zone
1893-fish_jump-normal.jpg

Comfort zone adalah zona di mana Anda merasa segalanya telah cukup dan menjadi alasan untuk berpuas diri. Meskipun tidak buruk, banyak yang menganggap zona nyaman membuat kreativitas seseorang mati dan membunuh semangat untuk belajar hal-hal baru.

Bagi Anda yang ingin keluar dari zona nyaman, bertualang, bertemu orang-orang baru, dan belajar banyak hal yang sebelumnya tidak Anda ketahui, berikut adalah enam cara yang dapat Anda gunakan:

1. Menyadari ketidaksempurnaan
Ingin memberikan kesan sempurna kadang membuat seseorang tidak mau mencoba hal-hal baru. Saat khawatir terhadap apa yang orang lain pikirkan tentang Anda atau membuat orang lain kecewa, Anda tidak akan pernah bisa lepas dari comfort zone. Cobalah untuk sedikit "berani", dan lakukan hal-hallah yang tidak biasa.

2. Hancurkan ketakutan Anda
Cobalah untuk membuat daftar hal-hal yang menjadi ketakutan Anda saat ini. Mulai dari benda/ binatang yang terlihat hingga situasi yang paling Anda hindari, tuliskan semuanya. Bila sudah, segera identifikan apa-apa saja yang menjadi momok bagi Anda dan cari cara menghadapinya. Lakukan mulai dari yang paling mudah terlebih dahulu.

3. Temukan rekan
Ada banyak hal yang tidak bisa Anda selesaikan sendiri. Bila Anda merasa tidak bisa melakukan sesuatu dengan baik sendirian, maka carilah rekan yang memiliki visi yang sama dan mampu menutupi kekurangan Anda. Namun harus Anda sadari bahwa mencari rekan bukan dimaksudkan untuk mencari rasa aman dengan berlindung dibelakang rekan namun lebih sebagai partner untuk saling sharing dan membuat solusi-solusi baru bersama.

4. Berani mengambil resiko
Orang yang berada dalam zona nyaman biasanya dikelilingi oleh hal-hal yang mudah ditebak dan takut terhadap hal baru yang membawa ketidakpastian. Oleh karena itu, belajarlah untuk mengambil resiko dan buat agar Anda tertentang untuk menghindari resiko itu.

5. Bergaul dengan orang yang berbeda
Ketika bergaul, seseorang biasanya memilih teman-teman yang memiliki banyak kesamaan, baik dalam hobi, selera, ataupun cara berpikir. Cobalah untuk bergaul dengan orang yang sama sekali berbeda dengan Anda. Buatlah petualangan seru dengan orang-orang baru untuk membuka pikiran dan cara pandang Anda.

6. Bayangkan kesuksesan Anda
Setiap hari, sediakan waktu beberapa saat untuk membayangkan apa yang menjadi impian Anda. Tidak hanya itu, bayangkan juga resiko, hambatan, dan lika liku jalan yang mungkin Anda hadapi untuk mencapainya. Dengan demikian, Anda akan lebih siap dengan hal-hal tak terduga yang ada didepan Anda.

Keluar dari zona nyaman berarti kita sedang memulai suatu kehidupan yang baru. Selamat mencoba

Chania
   39
 
gmbr
Cinque Terre

img img img img
img
img
www.000webhost.com