Cara Terbaik untuk Menjalani Hidup
8810-Tips-to-Live-Happy-Life.jpg

Hidup adalah anugerah yang sangat berharga bagi semua manusia di dunia ini. Pertanyaannya, sudahkah Anda menjalaninya dengan sebaik-baiknya sebagai tanda bahwa bersyukur akan hidup ini? Jika jawaban Anda adalah belum, paragraf-paragraf berikut ini sebaiknya Anda baca dan refleksikan lebih lanjut. 

 

Berikut ini adalah 6 cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjalani hidup.

 

Apresiasi Semua Pencapaian

 

Dalam hidup ini tentunya Anda sudah atau akan mencapai keberhasilan atau kesuksesan. Keberhasilan atau kesuksesan tersebut memang tidak selalu sesuai dengan yang Anda harapkan atau inginkan. Akan tetapi, apresiasilah keberhasilan atau kesuksesan tersebut. Segala keberhasilan atau kesuksesan, sekecil apa pun itu, hendaknya selalu Anda apresiasi. Hal tersebut bermanfaat agar Anda lebih menghargai diri Anda sendiri dan terdorong untuk berusaha lebih keras lagi untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan. 

 

Di samping itu, dengan mengapresiasi sekecil apa pun keberhasilan atau kesuksesan, Anda telah semakin mampu pula untuk mensyukuri karunia dan talenta yang telah Anda miliki. Jangan lupa pula, dengan melakukan hal tersebut, Anda telah melakukan salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup Anda.

 

Jangan Pernah Cemburu terhadap Orang Lain.

 

Rasa cemburu atau iri hati bukanlah hal yang baik untuk dimiliki. Rasa cemburu atau iri hati tentunya merugikan diri Anda sendiri. Selain akan merasakan sakit di hati, dengan mencemburui atau iri hati terhadap orang lain, Anda juga hanya akan berkubang dalam perasaan Anda tersebut dan tidak menyadari kelebihan yang Anda miliki. 

 

Oleh karena itu, belajarlah untuk tidak cemburu atau iri hati terhadap orang lain. Bersyukur dan terimalah diri Anda sendiri apa adanya. Orang lain barangkali memiliki kemampuan, rupa, atau nasib yang lebih baik. Akan tetapi, mencemburuinya atau iri hati terhadapnya bukanlah solusi yang baik. Setiap orang diciptakan dengan kelebihan masing-masing. Maka, daripada cemburu atau iri hati terhadap orang lain, akan lebih baik jika Anda belajar untuk mencari atau menyadari kelebihan Anda dan mulai mengasahnya agar menjadi lebih berkilau. Dengan demikian, Anda pun telah melakukan salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup Anda.

 

 

Hidup Lebih Sehat

 

Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi manusia. Sebaliknya, keadaan sakit merupakan keadaan yang paling tidak menyenangkan bagi manusia. Selain kehilangan tenaga, selera makan, dan gairah, Anda pun kehilangan materi dalam rangka menyembuhkan diri Anda yang tengah sakit. Oleh karena itu, jalanilah hidup Anda dengan selalu menjaga kesehatan. 

 

Untuk menjaga kesehatan, Anda pun hendaknya menjalani hidup dengan lebih sehat. Makanlah banyak makanan yang menyehatkan, misalnya buah dan sayuran. Hindari makanan cepat saji dan makanan yang tidak higienis yang dijual di pinggir jalan. Selain itu, minumlah air putih sebanyak-banyaknya. Jangan lupa pula menyempatkan diri untuk berolah raga dan menjaga perasaan Anda agar tetap segar dan bahagia. Dengan hidup lebih sehat, Anda telah melakukan salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup Anda.

 

Hancurkan Rasa Takut Anda

 

Rasa takut merupakan hal yang sangat merugikan dan dapat menghambat kemajuan maupun kesuksesan Anda. Terhadap apa pun, rasa takut bukanlah suatu hal yang baik dan layak untuk dimiliki. Salah satu contohnya adalah rasa takut untuk menemui atau memulai hal baru yang akan sangat merugikan Anda. Jika untuk menemui atau memulai hal baru saja Anda takut, bagaimana Anda akan sukses menjalani hal baru tersebut? Oleh karena itu, hancurkanlah rasa takut yang Anda miliki, apa pun itu. 

 

Rasa takut sesungguhnya muncul dari dalam diri Anda sendiri. Maka, mulailah menyakinkan diri Anda sendiri bahwa Anda tidak lagi takut. Yakinkanlah diri Anda bahwa Anda berani untuk melakukan hal tersebut. Cobalah melawan rasa takut Anda dengan berlatih secara berkala. Anda, sebagai contoh, takut untuk bicara di depan umum. 

 

Maka berlatihlah bicara, pertama-tama di depan cermin, kemudian di depan keluarga atau teman-teman Anda sendiri. Latihlah hal tersebut sampai di kemudian hari Anda menyadari bahwa Anda tidak lagi takut melakukannya. Dengan menghancurkan rasa takut dan menjadi berani, Anda pun sudah melakukan salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup Anda.

 

Tidak Menjelekkan Orang Lain

 

Banyak orang memang tidak dapat lepas dari kebiasaan buruk yang satu ini, yaitu menjelekkan orang lain. Tindakan menjelekkan orang lain, selain merugikan orang tersebut, tentunya juga akan merugikan diri Anda sendiri. Anda akan terbiasa mencari keburukan orang lain, melebih-lebihkan keburukan tersebut, atau bahkan mengada-ada keburukan orang lain tersebut. Selain itu, yang lebih parah, Anda barangkali akan dikenal sebagai seseorang yang buruk karena gemar menjelekkan orang lain. 

 

Oleh karena itu, janganlah menjelekkan orang lain. Belajarlah untuk mulai melihat setiap orang dari sisi baiknya. Mulailah selalu mencari kebaikan dalam diri setiap orang. Dengan mengetahui kebaikan orang lain, Anda tentunya akan lebih mudah menjalin relasi atau hubungan dengan orang itu. Selain itu, dengan tidak menjelekkan orang lain, Anda pun telah melakukan salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup Anda.

 

Berbagi

 

Anda tentunya bahagia menikmati apa pun yang Anda miliki dalam hidup ini. Makanan yang lezat, tumpukan pakaian, kumpulan sepatu, bahkan uang yang banyak tentu dnegan gembira Anda nikmati setiap harinya. Akan tetapi, tahukah Anda apa yang lebih menggembirakan atau membahagiakan daripada itu? Benar, jawabannya adalah berbagi. Anda barangkali hidup sangat berkecukupan dan gembira setiap hari. Tetapi banyak pula tentunya orang lain yang hidup berkekurangan. 

 

Anda dapat berbagi apa pun yang Anda miliki dengan orang-orang lain yang lebih membutuhkan tersebut. Orang yang lebih membutuhkan tidak selalu berarti gelandangan atau pengemis. Saudara Anda sendiri, tetangga, atau bawahan Anda di kantor barangkali malah lebih berhak menjadi sasaran berbagi Anda. Akan tetapi, ingatlah, berbagi tentu saja hendaknya dilakukan dengan tulus dan ikhlas supaya Anda pun gembira karenanya. Selain itu, dengan berbagi, Anda telah melakukan salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup Anda.

 

Anda telah membaca 6 cara terbaik untuk menjalani hidup. Pertanyaan berikutnya, sudahkah Anda melakukannya? Jika jawabannya adalah belum, tentu yang harus Anda lakukan sekarang adalah mulai melakukannya. Tidak perlu langsung melakukannya dengan muluk, tetapi mulailah dengan cara-cara yang sederhana. Dengan melakukan hal-hal tersebut, Anda pun telah melakukan cara terbaik untuk menjalani sekaligus menikmati hidup Anda.

Chania
   72
 
gmbr
Cinque Terre

img img img img
img
img