Cara Menjadi Pribadi yang Bahagia di Tempat Kerja
2429-806.png

Jam kerja yang panjang ditambah dengan deadline yang padat bisa menjadi alasan munculnya rasa jenuh dalam bekerja.  Rasa bosan atau jenuh di tempat kerja bisa saja hadir sewaktu-waktu, namun hal tersebut jangan sampai mempengaruhi rasa bahagia Anda dalam bekerja ya?!
Tim DNetwork merangkum hal- hal yang bisa Anda lakukan agar tetap menjadi pribadi yang bahagia di tempat kerja.


 
Berpikir Optimis!
Apapun masalah yang terjadi di tempat kerja tidak akan bisa selesai apabila Anda terus mengeluh dan menyalahkan orang lain bahkan menyalahkan diri sendiri. Berpikirlah optimis bahwa apapun masalah yang terjadi, selalu ada jalan keluarnya. Dan percaya atau tidak, pola pikir kita akan menggerakkan lingkungan sekitar kita. Apabila kita berpikir positif, maka otak Anda akan berpikir lebih keras dan lingkungan pun akan bergerak dan menantarkan Anda menuju jalan keluarnya. believe it! It works!


 
Introspeksi Diri
Ingatlah selalu untuk introspeksi diri. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghindari melakukan kesalahan- kesalahan sepele di tempat kerja seperti merubah wajah jutek Anda menjadi wajah yang murah tersenyum, ramah dalam menyapa rekan kerja, hindari terlambat datang ke kantor, dan lain sebagainya, kebanyakan main hp saat bekerja, dan lain sebagainya. Apabila Anda sudah mengetahui apa saja hal-hal yang perlu dibenahi di dalam diri Anda maka segeralah benahi!


 
Jadilah pribadi yang ramah
Sikap diri yang ramah dapat membuat orang lain merasa nyaman. Tentu saja hal itu juga akan mempengaruhi sikap mereka kepada Anda. Perbanyaklah tersenyum dan ramah lah dengan semua rekan kerja tidak terkecuali office boy, cleaning service, dan satpam. Karena sikap yang baik akan memantulkan hal yang baik juga sehingga Anda akan merasa bahagia di tempat kerja.


 
Dengarkan Musik
Bekerja selama 8 jam sehari bisa membuat orang mudah marah dan stres. Anda boleh memutar music dengan  volume kecil atau bisa juga menggunakan headset sambil bekerja. Atau ambil waktu sekitar 15 menit untuk beristirahat dengan mendengarkan musik . Hal tersebut dapat membantu memperbaiki suasana pikiran yang kusut.


 
Ingat bersyukur
Lapangan kerja yang belum terlalu banyak dan kondisi ekonomi yang  sulit membuat banyak orang yang menganggur. Mengingat kondisi itu, pikirkanlah bahwa Anda sangat beruntung dapat bekerja karena saat ini banyak orang yang menganggur dan berharap ada pada posisi Anda.  



Rapikan Meja Kerja Anda
Meja kerja yang rapi dan bersih dapat membuat suasana hati dan pikiran menjadi senang. Maka, jagalah selalu kebersihan dan rapikan meja Anda. Meja yang bersih juga bisa menimbulkan rasa betah berlama- lama duduk di meja kerja Anda loh! Coba saja! :-)

Chania
   92
 
gmbr
Cinque Terre

img img img img
img
img