Cara bentuk tubuh cowok atletis
5532-vv.jpg

Berikut ini adalah daftar bagian tubuh yang akan kita bentuk untuk membuat badan kekar dan tubuh atletis impian kita:
 


Setelah kita mengetahui bagian tubuh yang harus dibentuk agar memiliki tubuh atletis dan badan kekar, maka saatnya kita menjalankan program latihan satu persatu dengan konsisten. Anda dapat membaca panduan dan cara membentuk otot tubuh di atas sebagai rujukan referensi.

Cara Membuat Badan Kekar dan Tubuh Atletis dengan Program Latihan

Untuk memebentuk tubuh atletis dan badan kekar yang menjadi impian kita diperlukan program latihan terstruktur yang harus dijalankan secara konsisten. Tidak semua program latihan dapat membentuk tubuh atletis dan badan kekar secara langsung keseluruhan. Maka dari itu kita perlu menjalankannya satu demi satu.

Membuat badan kekar bahu kokoh
Cara membentuk tubuh atletis berotot yang pertama adalah dengan membentuk bahu kokoh terlebih dahulu. Untuk melakukannya kita harus menjalankan program latihan yang berfokus pada otot bagian atas tubuh. Latihan yang sesuai dan paling efektif untuk membentuk bahu kokoh adalah dengan melakukan pull up ataupun chin up. Gerakan pull up atau chin up akan menjadikan otot punggung, bahu, dada dan lengan sebagai tumpuan beban tubuh sehingga dapat membentuk otot tubuh bagian atas secara bersamaan.

Membentuk tubuh atletis punggung bersayap

cara membuat badan kekar dan tubuh atletis
Badan kekar berbentu V dilihat dari belakang

Cara membuat badan kekar selanjutnya adalah membentuk punggung bersayap. Dengan memiliki punggung lebar bersayap akan menambah penampilan tubuh atletis berbentuk "V" jika dilihat dari belakang. Untuk membentuk punggung lebar bersayap dapat dilakukan dengan pull up, rotation push up, dan gerakan gerakan lain yang menitikberatkan aktivitas pada otot punggung. Selain itu anda juga dapat menggunakan peralatan fitnes seperti cable crossover untuk membantu mendapatkan badan kekar impian anda.

Membuat badan kekar dada tebal berotot
Cara membentuk tubuh atletis selanjutnya adalah dengan memiliki dada tebal serta berotot. Untuk mendapatkan dada tebal berotot tidaklah mudah karena otot dada merupakan bagian tubuh yang sangat sulit untuk dibentuk.

Membuat badan kekar dan tubuh atletis dengan dada tebal
Membuat tubuh kekar dan atletis dengan dada tebal

Cara membuat badan kekar dengan memiliki dada tebal berotot dapat dilakukan dapat dicapai melalui berbagai model latihan seperti pull up, benc dips, weighted benc dips, palms down wrist curl dan lain sebagainya yang umumnya memang menitikberatkan latihan pada bagian otot tubuh bagian atas.

Membentuk tubuh atletis lengan besar berotot
Memiliki lengan besar berotot adalah impian hampir semua pria, dengan memiliki lengan berotot secara tidak langsung sudah menggambarkan bahwa pria tersebut juga memiliki bentuk tubuh atletis dan badan kekar keseluruhan. Hal ini disebabkan karena lengan merupakan bagian tubuh yang paling sering terlihat orang lain.

Cara membentuk otot lengan sendiri dapat dilakuan dengan berbagai cara dan bentuk latihan yang bervariasi. Hal ini dikarenakan otot lengan merupakan bagian tubuh yang paling mudah untuk dilatih. Bentuk latiahan otot lengan seperti angkat barbel, dumbell, push up, pull up, cable crossover dan lain sebagainya. Dengan membentuk otot lengan secara langsung kita telah melakukan cara membuat badan kekar berotot dan atletis sekalipun di rumah dengan peralatan yang terbatas

Membuat badan kekar perut sixpack
Cara membentuk tubuh atletis selanjutnya adalah dengan memiliki perut sixpack. Perut sixpack sendiri didapatkan dengan melatih otot perut secara rutin dan diimbangi dengan pola makan fitnes. Pada dasarnya perut merupakan bagian tubuh yang mudah dibentuk sama halnya lengan. Namun kita juga perlu memperhatikan bahwa tidak semua makanan boleh dimakan ketika kita menjalankan program latihan membentuk perut sixpack ini.

Cara membuat badan kekar dengan memiliki perut sixpack dapat dilakukan dengan latihan sit up. Sit up adalah gerakan naik turun yang dilakukan tubuh bagian atas yang bertumpu pada perut sehingga dapat melatih otot perut menjadi sixpack.

Membentuk tubuh atletis paha dan betis kencang
Dengan memiliki paha dan betis yang kencang dan berotot akan melengkapi badan kekar impian kita. Untuk melatih otot paha dan otot betis dapat dilakukan dengan berbagai olahraga seperti jogging, sprint, dan squad jump. Dengan melakukan serangkaian olahraga tersebut kita dapat membentuk otot paha dan otot betis secara bersamaan dan meningkatkan efisiensi latihan.

Cara Membuat Badan Kekar dan Tubuh Atletis dengan Pola Makan Fitnes

Disamping menjalankan program latihan, cara membentuk tubuh atletis dan badan kekar dapat juga ditunjang dengan mengikuti pola makan fitnes dan mengonsumsi suplemen otot. Adapun pentingnya mengimbangi latihan dengan pola makan fitnes dapat anda simak dibawah ini.

 

Mengikuti Pola makan fitnes
Pola makan adalah elemen penting yang dapat mendukung cara membuat badan kekar dan tubuh atletis agar cepat kita dapatkan. Hal ini disebabkan karena tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk setiap program latihan yang kita jalankan. Selain itu kita juga harus mengonsumsi susu whey ditambah dengan suplemen otot untuk meningkatkan massa otot dan pertumbuhan otot.

Cara membuat badan kekar dan tubuh atletis dengan mengikuti pola makan orang fitnes dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kalori dan nutrisi berdasarkan latihannya. Hal ini dikarenakan masing masing orang memiliki kebutuhan kalori dan nutrisi yang berbeda beda. Selain itu pola makan diciptakan juga berdasarkan kondisi tubuh. Misalkan anda memiliki tubuh kurus dan ingin memiliki badan kekar tentunya pola makan yang anda ikuti akan berbeda dengan pola makan fitnes untuk orang gemuk. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Pola Makan Untuk Membentuk Otot Dengan Cepat.

Chania
   98
 
gmbr
Cinque Terre

img img img img
img
img
www.000webhost.com